Hanifan cakep Ifan cakep AA cakep Mamanie and her sons Farhan cute Farhan lucu Farhan imut

Wednesday, May 04, 2005

Bersyukur

Pagi tadi saat kumasuki halaman kantor, kulihat ada sesuatu yg bergerak2 di kontainer sampah. Astaghfirullah.................. seorang bapak tua tengah mengais2 sisa makanan di dalam kontainer itu. Dia tampak sangat menikmati "sarapan pagi"nya itu. Getir rasanya hatiku.

Padahal subuh tadi aku baru saja menguras isi kulkasku. Banyak sekali makanan yg tak termakan oleh kami dan kami simpan di dalam kulkas. Setelah beberapa hari makanan itu tak tersentuh oleh kami karena telah ada lagi makanan yg baru. Wortel yg masih mentah yg tak sempet dimasak, susu murni yg masih utuh tp sdh expired, kue serabi kiriman ibuku, buah2an yg sdh mulai peot, dan banyak lagi makanan yg harus kurelakan masuk tong sampah.

Ya Allah...... ampunilah hambaMu ini yg telah menyia2kan rezeki yg telah Engkau berikan. Hamba selalu tidak mensyukuri apa yg telah Engkau berikan. Sementara di sudut sana seorang bapak tua sedang kelaparan dan lagi2 hamba tak tergerak untuk memberikan sesuatu pada dia. Sudah keraskah hati hambaMu ini ? Sudah membatukah hati hambaMu ini ? Sehingga tdk peka terhadap sekeliling hamba ? Hamba hanya memikirkan kebahagiaan diri hamba, masa lalu hamba, masa depan hamba.

Ya Allah........ berilah petunjuk dan jalan terang bagi hambaMu ini agar bisa kembali seperti dulu lagi yg peka, perhatian, bersabar thd semua cobaanMu dan bersyukur thd semua nikmatMu.

Amien ya rabbal alamin.

Nie Troozz

2 Comments:

At 3:55 PM, Blogger Gawtama said...

ngakunya gak bisa nulis... ternyata tulisan yg ini menyentuh banget... ayoo tulis yang banyak yang macam begini...

wah, kayaknya saya mesti ancang2 nih... bakalan ada penulis baru yang jadi saingan nih ... he he

 
At 8:03 AM, Blogger Nie Troozz said...

Siapa dulu donk gurunya !!!!

Saingan ama Bayu Gautama ?
Wah.......berat euy...
Kritik donk biar lebih bagus.

 

Post a Comment

<< Home