Hanifan cakep Ifan cakep AA cakep Mamanie and her sons Farhan cute Farhan lucu Farhan imut

Friday, May 06, 2005

Mesjid

Saat aku masih mencari2 lokasi buat rumah baruku, yg ada dalam benakku ingin dapat lokasi dekat Mesjid. Dekat dgn rumah Allah, mungkin bisa lebih mendekatkan aku dgnNya. Akhirnya aku mendapat lokasi yg sangat strategis. Walaupun harganya lebih mahal dikit dari kavling lainya, tapi aku bersyukur banget dapat lokasi yg tepat berhadapan dgn mesjid. Alhamdulillah.........

Hari2 pertama tinggal di rumah baru, aku menyempatkan diri untuk sholat berjamaah di mesjid. Tapi hanya bertahan beberapa hari. Kembali imanku tergoda oleh syetan. "Yg wajib ke mesjid khan cuman bapak2"....... gitu kata hatiku. Aku kembali bermalas2an saat kudengar Adzan Subuh. Dan kemudian sholat sendirian di Musholla mungilku setelah matahari menampakkan sinarnya. Astaghfirullah........ Aku tidak mensyukuri nikmat Allah yg telah memberikan kesempatan padaku tuk lebih dekat dgnNya.

Subuh tadi........Kuteguhkan hati tuk melangkahkan kaki ke Mesjid lagi. Aku harus dan harus melawan bisikan syetan lagi. Suamiku pun menemaniku ke Mesjid. Mesjid kecil yg sederhana yg hanya terisi oleh beberapa gelintir orang yg satu shaff pun tak penuh. Hhmm... mesjid ini selalu penuh sesak jika bulan Ramadhan, malah kadang tak kebagian tempat. Mesjid ini hanya dirindukan orang pada bulan yg suci itu. Selebihnya...... hanya karpet2 hijau yg memenuhi ruangan ini.

Sepulang dari mesjid, suamiku mengajak pulang lewat jalan memutar. Padahal pulang ke rumah tinggal menyebrang jalan. Tapi dia bersikeras memutar, cari udara segar katanya. Akhirnya kuikuti "jalan2 subuh"nya. Kuitari sekeliling RTku, ternyata banyak sekali hal2 yg tak pernah kulihat selama ini. Rumah2 kecil berdempetan, malah ada satu kavling dihuni oleh beberapa keluarga, rumah yg hanya diterangi lampu 5 watt-an (ngirit kali yach......), rumah yg belum jadi tapi sudah ditempati. Itu semua membuat aku bersyukur aku lebih baik dari mereka........
Alhamdulillah.....

Sampai di rumah aku merenung. Rumahku lapang, malah ada mushollanya walaupun mungil, lampunya bersinar terang, malah satu ruangan ada yg dipasang 5 buah lampu (boros amat yach...)....... kurang apa coba ??
Terdengar suara AA Gym di radio......."Kunjungilah rumah Allah yg kecil, Insya Allah kau akan ditunjukan jalan menuju Rumah Allah yg besar di Baitullah...................."
Ah............ kata2 itu terdengar pada saat yg tepat, pada saat aku merindukan Rumah Allah.
Ya Allah berikanlah kesempatan padaku untuk mengunjungi RumahMu, Aku ingin bertobat padaMu, Aku ingin mensucikan diriku di sana, dan aku ingin kembali kepadaMu dalam keadaan yg suci.

Amien.

Nie Troozz

0 Comments:

Post a Comment

<< Home