Hanifan cakep Ifan cakep AA cakep Mamanie and her sons Farhan cute Farhan lucu Farhan imut

Friday, May 27, 2005

Hobyku dulu

Sewaktu kecil aku "dipaksa" orang tuaku masuk Sanggar Tari Sunda. Aku sebenernya gak suka nari-nari kayak gitu, gak pede kalo tampil di depan umum. Tapi karena dipaksa yaa akhirnya harus mau.

Tapi ternyata aku punya bakat terpendam kali yach...He..he..
Aku malah terpilih buat tampil "solo karir". Waktu itu umurku baru 4 tahun.
Walhasil.... banyak orang yang terpukau dengan gemulainya tarianku.
Bangga donk yach...

Lama2 asyik juga tampil di depan orang banyak.
Nich dia penampilanku waktu "wisuda TK"....
Imut2 khan ?

imut-imut khan Tari Anjasmara


Aku cuman nari kalo ada 17 Agustusan atau kenaikan kelas.
Menginjak SMP aku udah malu nari Sunda, soalnya bajunya buka2an sich...seksiii... Rata2 kebuka bagian dadanya...wah...badanku khan sedang subur2nya umur segitu mah.
Paling2 nari jaipongan yang bajunya pake kebaya biasa, jadi gak keliatan dadanya.
Ya itu juga nari kalo 17-an atao di hajatan sodara.

jaipongan katenye


Kelas 3 SMP aku balik lagi ke Bandung setelah turut ortu tinggal di Sumedang selama 2 tahun. Saat itu ada juga pindahan dari Padang. Dia tukh keluarga besarnya punya sanggar tari yang cukup OK. Setelah tau aku suka nari, aku ditawari gabung. Wah...asalnya sich nolak dulu, soalnya basic nari Padang ama Sunda khan beda. Tapi berhubung waktu itu mau nampil dan kurang penari, akhirnya aku diikutkan pada penampilan minggu itu. Bayangin dalam satu minggu aku harus nampil !! Sanggar ini sering dipanggil di acara2 perkawinan gitzu lokh....

Akhirnya mulai tampillah aku. Padang khan pakaiannya enak, panjang2 and ketutup. Lumayan juga lah sering2 nampil di gedung2 di acara perkawinan atau di gedung pertunjukan kayak sendratari gitu.......nambah2 pengalaman.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com


Tapi begitu pake jilbab, aku agak mengurangi aktifitas nariku. Asalnya milih2 pakaian yang tertutup, untungnya instrukturnya pengertian. Pokoknya pakaian diusahakan dilapisi kerudung.

Tapi lama2 risi juga nari di depan orang banyak. Ini khan gak sesuai dgn aturan jilbab. Emang sich kepala ketutup, tapi aku berlenggak-lenggok di depan orang banyak... Wah...kalo banyak yang tertarik gimana ? Eh...bukan ge-er lho !
Emang pergaulan di dunia seni tukh bebas2 aja.... tapi jangan negatif dulu. Misalnya pegang2an tangan, duduk dempet2an, itu mah dah dianggap biasa...

Akhirnya kuputuskan tuk berhenti nari. Mungkin itu bukan duniaku. Mungkin Allah gak ridho dengan duniaku itu. Maka dengan mengucap Bismillah, aku berusaha mencari jalan menuju ridho Ilahi.


Nie Troozz

0 Comments:

Post a Comment

<< Home