Hanifan cakep Ifan cakep AA cakep Mamanie and her sons Farhan cute Farhan lucu Farhan imut

Friday, August 12, 2005

Sahabat Setia

Bertahun-tahun sudah buku mungil berjilid kain beludru yang bermotif bunga-bunga indah itu, lengkap dengan kunci gembok mungilnya, selalu setia menemani malam-malam sendiriku. Dia selalu setia mendengarkan setiap gundahku. Kertas warna biru mudanya selalu ikhlas menerima sentuhan penaku. Walau tulisan itu kadang ada yang luntur tertimpa tetes demi tetes air mataku.

Lembar demi lembar kubuka kembali buku mungil itu. Benar….. tak pernah ada yang tahu isi buku itu hingga detik ini. Selalu tersimpan rapi. Membaca cerita indah, membuatku tersenyum mengingatnya. Membaca cerita sedih, membuat mataku berkaca-kaca kembali saat teringat masa-masa pahit itu.

Ya…..dulu buku itulah sahabat setiaku. Diaryku, tempat curahan hatiku, tempat aku mengadu. Buku yang tak pernah mengkhianatiku, tak pernah membocorkan rahasiaku. Kini buku itu telah lapuk dan berdebu. Tapi berat rasa hati ini tuk mengusirnya dari lemariku. Dia yang selalu setia. Dia yang selalu rapat-rapat menyimpan rahasia. Ada tangis, ada senyum, ada tawaku di dalamnya. Ada sejuta cerita yang tak kan terulang tuk selamanya.

Tapi alhamdulillah…. aku punya beberapa sahabat yang sangat mempercayaiku. Mereka selalu mencurahkan isi hatinya padaku. Mereka tumpahkan segala gundah mereka padaku. Aku bahagia dipercaya oleh mereka. Dengan berbekal ilmu yang hanya sedikit, kucoba membantu mereka. Ataupun hanya menyediakan telinga bagi gundah mereka.

Gundah mereka adalah amanat bagiku. Amanat yang harus kututup rapat-rapat. Sungguh berat memikul amanat sahabat-sahabatku ini. Baik besar ataupun kecil, amanat tetaplah amanat. Tergelincir sekali saja lidah ini membuka gundah mereka, aku menjadi khianat.

Aku ingin seperti Diaryku…. Yang selalu setia mendengar gundah sahabatku. Aku ingin mulutku seperti gembok mungilku, yang selalu terkunci rapat menyimpan semua yang ada di dalamnya. Aku tak ingin masuk golongan orang-orang munafik yang tak bisa memegang amanat.

Semoga kita semua dijauhkan dari golongan orang-orang munafik.
Dasar nerakalah tempat orang-orang munafik itu……
Naudzubillaahi min dzalik……….



Nie Troozz

0 Comments:

Post a Comment

<< Home